Jumat, 11 Agustus 2017

Tugas Komunitas =》 Definisi

A. Mikrotik.
     Mikrotik adalah sebuah sistem operasi termasuk di dalamnya perangkat lunak yang dipasang pada suatu komputer sehingga komputer tersebut dapat berperan sebagai jantung network, pengendali atau pengatur lalu-lintas data antar jaringan, komputer jenis ini dikenal dengan nama router.

B. Kabel Fiber Optik.
     Kabel fiber optik adalah salah satu jenis kabel yang dibuat dengan teknologi canggih masa kini, yang mana sebagian besar bahan dasarnya terbuat dari serat kaca.

C. Debian.
     Debian adalah sistem operasi komputer yang tersusun dari paket-paket perangkat lunak yang dirilis sebagai perangkat lunak bebas dan terbuka dengan lisensi mayoritas GNU (General Public License) dan lisensi perangkat lunak bebas lainnya.

D. FreeBSD.
     FreeBSD adalah UNIX-like operating system (sistem operasi seperti UNIX), tersedia gratis di internet, sangat banyak digunakan dalam dunia ISP (Internet Service Provider), embedded devices, serta bidang lain yang membutuhkan reliability tinggi.

E. Cisco.
     Cisco adalah peralatan utama yang banyak digunakan pada Jaringan Area Luas atau Wide Area Network (WAN). Dengan cisco router, informasi dapat diteruskan ke alamat-alamat yang berjauhan dan berada di jaringan komputer yang berlainan.

F. Ubiquiti.
     Perangkat akses point outdoor UBIQUITI merupakan perangkat akses point wireless outdoor berkualitas internasional yang diproduksi oleh UBIQUITI. Akses point merupakan alat yang dirancang khusus sebagai penangkap sinyal jaringan internet tanpa kabel.

G. Windows Server 2012.
     Windows Server 2012, sebelumnya berkode nama Windows Server 8, adalah versi terkini Windows Server. Windows Server 2012 merupakan versi Windows Server 8 sekaligus pengganti Windows Server 2008 R2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunikasi Dalam Jaringan (Daring) Sinkron dan Asinkron A. Pengertian Komunikasi Daring.       Komunikasi Daring adalah cara berkom...